Gorilla terinfeksi virus Wuhan corona covid-19

Dua gorila di Kebun Binatang San Diego California telah terjangkit virus korona, contoh penularan alami pertama yang diketahui ke kera besar, kata juru bicara kebun binatang tersebut pada Senin (12 Januari) 2020.

Berdasarkan artikel yang dipublikasikan, Dua primata mulai batuk minggu lalu dan sejak itu dinyatakan positif COVID-19, sementara yang ketiga menunjukkan gejala, kata Gubernur Gavin Newsom.

Mereka diperkirakan tertular virus dari pekerja kebun binatang yang tidak menunjukkan gejala, meskipun ini belum dikonfirmasi.

“Selain sesak dan batuk, gorila dalam keadaan baik-baik saja,” kata direktur eksekutif kebun binatang terkenal di dunia Lisa Peterson dalam sebuah pernyataan.

“Pasangan primata Gorila itu tetap dikarantina bersama dan semua kebutuhan dilengkapi makan serta minum. Kami berharap bisa sembuh total.”

Gorila memang diketahui berbagi hingga 98 persen DNA mereka dengan manusia, dan penelitian telah menemukan bahwa beberapa primata non-manusia rentan juga terhadap infeksi COVID-19.


Sumber:

channelnewsasia.com/news/world/california-san-diego-zoo-gorillas-test-positive-covid-19-13941220

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: