ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

#ELBUMP tradisi pengganti salaman ala Amerika Serikat!

Jabat tangan alias salaman tangan memang sudah menjadi tradisi global yang menyebar luas terlepas suku bangsa dan agama. Sapaan singkat atau perpisahan ini dilakukan saat dua orang saling menggenggam tangan satu sama lain, dalam banyak cara disertai dengan gerakan naik-turun yang singkat dari tangan yang digenggam. Jabat tangan kadang-kadang digunakan untuk menandakan hubungan persahabatan dan kesopanan.

Menggunakan tangan kanan umumnya dianggap etiket yang tepat. Jabat tangan di sekitarnya khusus untuk budaya. Budaya yang berbeda mungkin lebih atau kurang mungkin berjabat tangan, atau mungkin ada kebiasaan yang berbeda tentang bagaimana atau kapan berjabat tangan.

Jabat tangan biasanya dilakukan saat bertemu, menyapa, berpisah, menawarkan ucapan selamat, menyatakan terima kasih, atau sebagai tanda publik untuk menyelesaikan bisnis atau perjanjian diplomatik. Dalam olahraga atau kegiatan kompetitif lainnya, itu juga dilakukan sebagai tanda sportivitas yang baik. Tujuannya adalah untuk menyampaikan kepercayaan, rasa hormat, keseimbangan, dan kesetaraan. Jika hal itu dilakukan untuk membentuk suatu perjanjian, perjanjian itu tidak resmi sampai tangan itu terpisah.

Kecuali masalah kesehatan atau adat istiadat setempat menentukan sebaliknya, jabatan tangan dibuat dengan tangan kosong, tergantung situasinya. Namun itu semua berubah ketika Wuhan coronavirus asal Cina menyebar luas. Kampanye umum kesehatan yang disebarluaskan oleh lembaga kesehatan seluruh dunia memang melarang tangan yang bersentuhan dengan muka dan wajah untuk membatasi penularan.

Gubernur Nebraska Amerika Serikat, Pak Pete Ricketts, membuat gestur #Elbump sederhana untuk membendung penyebaran # COVID19. Ia menyakini salaman baru ini layak diperluas serta selain itu penting untuk melakukan kebersihan yang baik seperti mencuci tangan. Dengan menyikut Elbump merupakan langkah sederhana untuk tetap ramah dan dapat membuat perbedaan besar!

Sebagai negara berbudaya Low Context Culture atau budaya konteks rendah, negara seperti Skandinavia; Jerman, dan AS memang memiliki kebiasaan untuk saling bersentuhan dalam menyatakan persahabatan dan kekeluargaan. Wakil president Amerika Serikat, Pak Mike Pence juga diketahui mengikuti trend ini dan selalu membiasakan Elbump dikalangan stafnya.

Menurut berita dari NYtimes.com, Pemerintah AS bergegas mengujicoba kit ke kapal pesiar yang dikarantina di lepas pantai California pada Kamis karena jumlah kasus baru dan kematian terkait dengan coronavirus di Amerika Serikat terus meningkat.

Sejauh ini, 14 kematian telah dikaitkan dengan virus – semuanya kecuali satu di wilayah Seattle – dengan lebih dari 200 kasus yang dikonfirmasi di seluruh negeri.

—–
Sumber:
twitter.com/GovRicketts
Nytimes.com

Artikel ini terakhir diupdate padaMaret 7, 2020 @ 10:41 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: