ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Ekonomi di Iran Lesu, Warga Demo BEesar-besaran

Warga Iran turun ke jalan-jalan utama di Ibu Kota Teheran, Kamis 2 Juli 2018, setelah mereka merasa kondisi ekonomi lesu, inflasi naik dan biaya hidup tinggi. Demikian siaran berita disampaikan Anadolu.

Laporan Middle East Monitor mengatakan, para pengunjuk rasa berkumpul di Lapangan Neydan-e Vali Asr sambil meneriakkan yel-yel dan membakar tong sampah sebagai ekspresi ketidakpuasan kondisi ekonomi di sana.

Beberapa hari lalu, unjuk rasa pecah di Kota Ishafan selanjutnya menjalar ke sejumlah kota lain termasuk Meshed, Shiraz dan Teheran.

“Iran saat ini berhadapan dengan tantangan ekonomi sulit, termasuk meningkatnya pengangguran dan melemahnya mata uang. Hal itu akibat sanksi yang diterapkan Amerika Serikat,” tulis Middle East Monitor.

Banyak pengusaha maupun importir Iran mengalami kesulitan akibat lemahnya mata uang terhadap mata uang asing yang mereka butuhkan untuk membayaar komoditi impor.

Amerika Serikat memutuskan memperpanjang sanksi ekonomi kepada Iran terkait dengan program nuklir yang dijalan oleh Teheran.

source: tempo


Artikel ini terakhir diupdate padaAgustus 4, 2018 @ 11:17 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: