ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

EBU GOGO MANUSIA MONYET DARI FLORES, BENARKAH ADA?

fortuner.id ebugogo

Ebu Gogo ialah makhluk mitologi orang – orang pulau Flores di Indonesia yang memiliki wujud perpaduan manusia dan leprechaun atau peri. Seluruh tubuhnya ditutupi rambut, perut besar, dengan telinga yang menjulur dan cara mereka berjalan dengan seperti canggung. Ukurannya kecil dan pendek, karena tingginya kira-kira hanya satu meter. Ebu yang berarti nenek, dan Gogo berarti dia yang memakan segalanya. Konon makhluk ini tinggal di pulau Flores, dan suka berbicara dengan berbisik namun dikatakan dapat menirukan suara manusia.

Makhluk ini memiliki penggambaran seperti di film Hobbit yang muncul beberapa waktu lalu. Yang menceritakan tentang orang-orang berukuran pendek yang sebelumnya hadir di film legendaris The Lord of The Ring. Tidak hanya pada film Hobbit, cerita tentang kisah orang-orang pendek ini juga ada di Indonesia, tepatnya di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Beberapa ilmuwan mempercayai bahwa cerita rakyat Ebu Gogo mungkin ada kaitannya dengan Homo floresiensis tetapi tidak ada bukti kuat untuk mendukung teori ini.

Cerita rakyat ini diturunkan dari mulut ke mulut hingga dari generasi ke generasi. Orang-orang desa di Indonesia menceritakan tentang makhluk ini mirip kera yang berjalan seperti laki-laki. Atau mungkin juga kisah-kisah seperti ini diperuntukan bagi anak-anak nakal agar kemudian membuatnya ketakutan. Dan di Flores pun sepertinya menerapkan hal seperti itu, budaya Indonesia sangatlah beragam sama seperti yang lain, memiliki cerita rakyat tentang hantu, orang kecil, dan makhluk misterius.

Menurut legenda, Ebu Gogo menghilang sekitar 400 tahun yang lalu ketika para penjajah dari Belanda dan Portugis datang.

source: wikipedia,kumparan


Artikel ini terakhir diupdate padaOktober 22, 2018 @ 11:51 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: