ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

DJ Khaled, DJ Rapper Muslim terkaya di dunia!

Apakah kamu sering mendengar nama DJ Khaled diteriakkan di video music vulgar R&B hingga Hip hop dan Rap yang ngehits? Budaya African American telah mempengaruhi banyak sektor seni dan hiburan di Amerika Serikat, Bahkan bisa dibilang sudah menjadi fenomena umum yang mendunia loh!.

Khaled Mohamed Khaled merupakan DJ rapper asli warga negara amerika Serikat yang lahir 26 November 1975. DJ Khaled dibesarkan oleh keluarga imigran asal Palestina yang memegang agama Islam dengan sangat kuat. Orang tuanya juga merupakan pemusik gambus yang memainkan musik tradisional Arab. Khaled mulai mengembangkan minat dalam musik rap dan jiwa pada usia muda karena orang tuanya mendukung minatnya tersebut. Dia sejak SMA juga bekerja di toko rekaman Merry-Go-Round lokal yang membantu meletakkan dasar untuk musiknya. karier DJ Khaled juga dikenal secara profesional sebagai figur multi-talent yang akrab bekerja sebagai eksekutif rekaman, penulis lagu, produser rekaman, penulis, dan influencer sosial media.

DJ Khaled ini pertama kali menjadi terkenal sebagai pembawa acara radio pada 1990-an di Miami hip hop station 99 Jamz. Popularitasnya kemudian mendorong kelompok hip hop Terror Squad untuk menyewa Khaled sebagai DJ untuk pertunjukan langsung mereka. Setelah mendapatkan modal dan pengakuan kualitas kerja produksi pada materi kelompok, Khaled kemudian beralih ke album kurasi, merilis album studio debutnya Listennn. Album pada tahun 2006, yang memperoleh sertifikasi Gold label. DJ Khaled juga pernah menyatakan tetap mendirikan Shalat dan selalu berpuasa dan membayar zakat ditengah kesibukannya mencari uang.

DJ khaled juga menjadi aktor sukses yang sanggup memberikan lagu hits dan remix yang manap bagi beberapa artis kulit hitam papan atas Amerika Serikat seperti Lil Wayne, Birdman dan lainnya. Walaupun DJ Khaled terlahir dari pasangan muslim Palestina imigran di kota New Orleans, Louisiana, daerah yang mayoritas didiami oleh orang kulit hitam dan sejarah perbudakan yang kelam. Kota tersebut bagi Dj Khaled memang jauh lebih baik dan nyaman dibandingkan kampung halaman orangtuanya di Palestina. Orangtua DJ Khaled pun bisa mencari pekerjaan dan membesarkan Khaled bersama saudaranya Alec Ledd (Alaa Khaled) yang sekarang bekerja sebagai aktor.

Amerika Serikat memberinya kesempatan untuk menjadi orang sukses. Ia pun sukses merambah dunia akting dan terkenal menjadi penulis buku motivasi yang laris. DJ Khaled sanggup membuktikan kepada dunia bahwa imigran Palestina yang merupakan kalangan minoritas jika diberikan kesempatan dan peluang, bisa memberikan kontribusi kebudayaan dan populer di negeri yang mayoritas dipengaruhi oleh budaya yahudi.

Namun tidak selamanya kesuksesan itu bisa diraih oleh DJ Khaled dengan mudah. Ia pun sempat terkena tipu daya oleh pengusaha lain dibidang bisnis Cryptocurrency atau uang digital. Pada bulan November 2018, bersama dengan petinju terkenal Floyd Mayweather Jr., Khaled menyetujui total penyelesaian $ 750.000 dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) karena gagal mengungkapkan pembayaran yang diterima dari penerbit penawaran koin awal, yang menetapkan pembayaran promosi pribadi $ 50.000 dari yang terkepung. perusahaan cryptocurrency, Centra Tech Inc., yang para pendirinya didakwa melakukan penipuan pada Mei 2018. Menurut SEC, “mereka adalah kasus pertama yang melibatkan tuduhan karena melanggar aturan tentang menggembar-gemborkan investasi dalam apa yang disebut penawaran koin awal, atau ICO.”

Bagaimana? Apakah kamu sudah terinspirasi? Kamu juga bisa kok!


Sumber: DJ Kaled biografi book The Keys

Artikel ini terakhir diupdate padaMaret 10, 2020 @ 8:23 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: