Diego Armando Maradona, legenda sepak bola telah meninggal dunia

Diego Armando Maradona memang sudah lama mengidap penyakit jantung. Maradona menderita serangan jantung di rumahnya di pinggiran Buenos Aires pada Rabu, kata media Argentina dan kenalan mantan pemain itu.

Peristiwa bersejarah yang diperjuangkan Maradona ketika ia mampu memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986. Ia mampu membuktikan pada dunia dan Eropa khususnya, bahwa negara susah dan berkembang pun mampu bersaing di bidang olahraga.

Seperti yang diberitakan oleh Reuters sebelumnya, presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari berkabung nasional setelah berita kematian Maradona.

Terlahir pada 30 Oktober 1960 dan tutup usia pada 25 November 2020, seorang atlit legend Diego Maradona adalah seorang pesepakbola dan manajer sepak bola profesional Argentina. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, dan oleh banyak orang sebagai yang terhebat yang pernah ada. Dia adalah salah satu dari dua pemenang bersama dari penghargaan Pemain FIFA abad ke-20.

Visi, passing, kontrol bola, dan keterampilan dribbling Maradona dikombinasikan dengan perawakannya yang kecil (1,65 m atau 5 ft 5 in), yang memberinya pusat gravitasi rendah yang memungkinkannya bermanuver lebih baik daripada kebanyakan pemain sepak bola lainnya; dia sering menggiring bola melewati beberapa pemain lawan secara beruntun. Kehadiran dan kepemimpinannya di lapangan memiliki pengaruh besar pada kinerja umum timnya, sementara dia sering disingkirkan oleh lawan.

Selain kemampuan kreatifnya, ia juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan dikenal sebagai spesialis tendangan bebas. Bakat dewasa sebelum waktunya, Maradona diberi julukan “El Pibe de Oro” (“Anak Emas”), nama yang melekat padanya sepanjang karirnya.


Sumber:

Reuters

Fifa.com

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: