ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Di Nigeria, pelajar usia12 tahun menemukan rumusan matematika terbaru! Kok bisa sih?

Bocah Nigeria berusia 12 tahun, Chika Ofili telah dipuji dan diberi penghargaan TruLittle Hero karena menemukan cara baru untuk membagi dalam matematika.

Guru matematika Chika, Miss Mary Ellis yang juga kepala departemen matematika di Westminster Under School mengatakan, bocah berusia 12 tahun itu menemukan formula baru sambil menyelesaikan tugas liburan.

Buku ini memiliki beberapa tes keterbagian yang digunakan untuk dengan cepat mengetahui apakah suatu angka benar-benar dapat dibagi oleh 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 atau 9 sebelum Anda mulai membagi, tetapi tidak memiliki tes mudah atau berkesan yang terdaftar untuk memeriksa pembagian dengan 7.

Namun Chika memecahkan ini dan juga memiliki bukti aljabar untuk mendukungnya. Rumus barunya melibatkan mengambil digit terakhir dari semua angka, mengalikannya dengan 5 dan kemudian menambahkannya ke bagian yang tersisa dari angka untuk mendapatkan nomor baru. Jika nomor baru ini dapat dibagi dengan 7, maka nomor asli dapat dibagi dengan 7.

Kami ucapkan selamat kepada Master Chika Ofili, bocah lelaki berusia 12 tahun asal Nigeria yang tinggal di Inggris yang baru saja menerima “Penghargaan Pahlawan TruLittle”

Dia menerima penghargaan untuk membuat penemuan baru dalam Matematika dengan menemukan formula baru untuk dapat dibagi oleh 7 dalam Matematika. # ProudlyNigerian begitu update status twitter Kementrian pendidikan Nigeria yang kami baca.


Sumber: twitter

Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 19, 2019 @ 12:56 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: