Cegah Tikus Bersarang di Dalam Mobil, Bikin Mobil Baru Jadi Rusak

ikus menjadi salah satu pengganggu manusia yang kerap membuat jengkel. Hewan pengerat ini bisa merusak apapun, termasuk mobil. Bahkan mobil bisa menjadi tempat ternyaman tikus dalam bersarang.

Parahnya, sejumlah kasus karena ulah tikus kerap ditemui para pemilik mobil seperti korsleting atau mogok. Ya, beberapa bagian seperti kabel-kabel atau selang menjadi bermasalah karena digigit tikus.

Nah mau tahu mengapa tikus jadi doyan bersarang di dalam mobil?

Menurut Service Manager Plaza Toyota, Parman Suanda, alasan tikus bersarang di dalam mobil lantaran cukup sepele, yakni mobil jarang dikendarai atau dipakai.

“Kemungkinan (selain dipakai) mobil jarang dihidupkan untuk sekedar dipanaskan,” ungkap Parman kepada Liputan6.com.

Parman menyatakan, alasan hewan kecil yang memiliki ekor ini sangat menyukai mobil khususnya mobil yang jarang dipakai sebagai sarang tak lain karena pengaruh lembab.

Selain itu Parman menyarankan, ada baiknya pemilik mobil tidak menyimpan kendaraannya di tempat yang cukup banyak sampah, seperti tempat sampah. Sebab, hal itu akan mengundang tikus untuk bersarang.

“Jadi sebaiknya area garasi itu bersih dan rapih,” ujar Parman.

Intinya untuk menghindari tikus bersarang di mobil harus selalu memperhatikan kebersihan mobil dan garasi. Dan jangan lupa selalu panasi mobil beberapa hari sekali, meskipun mobil tersebut jarang atau tidak pernah dipakai.

Source:liputan6


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *