ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Bursa Efek Tokyo Merombak Sistem Perdagangan Secara Besar-Besaran

fortuner.id bendera jepang bersinar matahari

Bursa Efek Tokyo pada Senin mengatakan akan meluncurkan perombakan besar-besaran pada sistemnya setelah pemadaman sehari penuh awal bulan ini dan membentuk panel yang bertujuan untuk membuat aturan baru tentang cara melanjutkan perdagangan setelah penangguhan.

Bursa mengatakan dan perusahaan sekuritas akan mengadakan latihan untuk beralih ke sistem cadangan berdasarkan skenario bahwa kesalahan teknologi yang serius terjadi, sambil juga melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pengaturan sistem saat ini.

“Masalah ditemukan tidak hanya dalam sistem tetapi juga dalam operasi, termasuk kriteria dan langkah menuju dimulainya kembali perdagangan,” kata Pejabat Eksekutif Tokyo Stock Exchange Inc. Hiroki Kawai dalam konferensi pers untuk menjelaskan situasi terbaru pada penyelidikan internalnya.

“Kami bertujuan untuk membuat sistem lebih tangguh berdasarkan premis bahwa kesalahan terjadi,” katanya.

Panel tersebut akan terdiri dari berbagai pelaku pasar termasuk rumah sekuritas, investor dan vendor sistem. Putaran pertama diskusi akan diadakan pada akhir bulan ini dan TSE mengatakan pihaknya bertujuan untuk membuat aturan baru pada akhir Maret.

Bursa mengatakan dalam konferensi pers baru-baru ini bahwa kemampuan memori server dalam sistem perdagangannya berhenti berfungsi dan sistem cadangan otomatisnya juga gagal karena kesalahan pengaturan.

TSE mengungkapkan Senin, salah satu pengaturan diubah pada 2015 ketika sistem perdagangan “mata panah” diperbarui, tetapi bursa tidak dapat mengenali perubahan tersebut karena tidak tercermin dalam manual yang disediakan oleh pengembang sistem Fujitsu Ltd.

TSE mengatakan, bagaimanapun, tidak memiliki rencana untuk meminta kompensasi dari Fujitsu, menambahkan pihaknya mengharapkan pengembang untuk menerapkan langkah-langkah perbaikan.

TSE dan induknya Japan Exchange Group Inc. menyampaikan laporan pada hari Jumat tentang penyebab kegagalan sistem dan langkah-langkah pencegahannya kepada Financial Services Agency, yang diharapkan dapat mempertimbangkan untuk mengeluarkan perintah perbaikan bisnis berdasarkan laporan tersebut.

TSE menghentikan perdagangan semua saham yang terdaftar pada 1 Oktober untuk satu hari penuh untuk pertama kalinya sejak sistem perdagangannya sepenuhnya terkomputerisasi pada tahun 1999. Ia melanjutkan perdagangan normal pada hari berikutnya.

Perdagangan tidak dimulai kembali pada hari itu karena dapat menyebabkan gangguan lebih lanjut bagi pelaku pasar. Pemulihan membutuhkan booting ulang seluruh sistem yang akan memengaruhi pesanan yang sudah dilakukan.

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: