ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Boss Amazon Jeff Bezos Berusaha Ingin Hidup Abadi

fortuner.id jeff besoz amazon

Perusahaan asal Rusia bernama KrioRus menawarkan jasa membekukan otak atau tubuh manusia agar bisa dihidupkan kembali di masa depan. Ternyata, memang banyak orang yang terobsesi untuk melakukan hal semacam ini.

Salah satunya adalah CEO Amazon Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia saat ini. Ia ternyata sejak lama punya keinginan untuk awet muda dan memperpanjang usia hidup manusia.

Untuk tetap terlihat awet muda, pria berusia 54 tahun ini menerapkan gaya hidup yang sehat. Seperti dikutip detikINET dari Rejuvage, Bezos sangat menghargai waktu tidurnya. Ia selalu tidur 8 jam sehari dan bangun pagi tanpa menggunakan alarm.

Manusia paling kaya di seluruh dunia ini juga tidak senang menghadiri rapat di pagi hari. Ia justru memilih untuk memulai harinya dengan makan pagi bersama keluarganya.

Sebelum ia mulai bekerja, Bezos juga selalu menyempatkan untuk berolahraga menggunakan treadmill. Untuk membantu membentuk fisiknya menjadi lebih kekar, ia juga melakukan resistance training.


Investasi di Perusahaan Kesehatan
Selain menjaga kesehatan pribadinya, Bezos juga berusaha menyelesaikan isu kesehatan global dengan berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi kesehatan dan bioteknologi. Melalui cabang venture capital miliknya, Bezos Expeditions, ia berinvestasi di perusahaan berikut:

  • Unity Biotechnology, perusahaan yang sedang mencari obat untuk menahan penuaan,

  • Grail, start-up yang mengembangkan tes darah untuk mengobati kanker,

  • Juno Therapeutics, perusahaan yang fokus pada imunoterapi kanker, dan

  • ZocDoc, situs dan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari dokter secara online.


Namun, investasi Bezos yang paling menarik perhatian adalah investasinya di Unity. Unity adalah perusahaan yang sedang mengembangkan obat untuk mengeliminasi penyakit yang biasanya identik dengan penuaan.

Jadi, Unity bukanlah perusahaan yang menjanjikan manusia untuk bisa hidup selamanya. Jika obat yang dikembangkan oleh Unity terbukti ampuh maka manusia dapat menjadi aktif lebih lama, walaupun sudah mencapai usia tua.

Obat yang dikembangkan oleh Unity bekerja dengan menargetkan sel senescent untuk secara otomotis menghancurkan dirinya ketika sudah tidak bekerja. Sel ini bertugas untuk menghentikan sel berbahaya, seperti kanker, untuk berkembang.

Tapi sel ini tetap tinggal di tubuh kita dan menyebabkan kondisi seperti macular degeneration dan arthritis, penyakit yang identik dengan usia tua. Hasil studi juga menunjukkan bahwa tikus percobaan yang telah dihilangkan sel senescentnya terlihat berhenti menua.

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 19, 2020 @ 1:01 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: