Boeing pabrik pesawat mencari pemimpin baru

CEO Boeing Muilenburg mundur untuk ‘mengembalikan kepercayaan diri’ manajemen dan investor Boeing. Boeing merupakan salah satu produsen kedirgantaraan global terbesar; dan manufaktur pertahanan terbesar kelima di dunia berdasarkan pendapatan 2017, dan merupakan eksportir terbesar di Amerika Serikat berdasarkan nilai dolar. Saham Boeing termasuk dalam Dow Jones Industrial Average. Boeing ini didirikan di Delaware Amerika Serikat.

Boeing menggantikan kepala eksekutifnya dalam upaya memulihkan reputasinya setelah dua kecelakaan mematikan 737 MAX-nya. Dennis Muilenburg berhenti pada hari Senin, setelah dewan “memutuskan bahwa diperlukan perubahan kepemimpinan.”

Kepala eksekutif Boeing, Dennis Muilenburg, turun pada hari Senin untuk memberikan ruang bagi ketua barunya, David Calhoun, dengan mengatakan perusahaan itu perlu “memperbaiki hubungan dengan para regulator, pelanggan dan semua pemangku kepentingan lainnya” di tengah krisis 737 MAX yang berkepanjangan.

“Dewan Direksi memutuskan bahwa perubahan dalam kepemimpinan diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan pada Perusahaan yang bergerak maju karena bekerja untuk memperbaiki hubungan dengan regulator, pelanggan, dan semua pemangku kepentingan lainnya,” kata perusahaan.

Calhoun akan mengambil alih efektif 13 Januari, kata Boeing.

mvb / msh (AFP, dpa, Reuters)

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: