ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Bank Mitsubishi MUFG memberikan uang kertas ¥ 1.000

Bank terbesar di Jepang, MUFG mendorong lebih banyak nasabah pelanggan untuk menjadi digital, bank terbesar di Jepang ini menawarkan para penabung yang memberikan hadiah bagi penukaran uang kertas ¥ 1.000 kepada buku tabungan mereka

Dalam kampanye yang dimulai Jumat, Bank MUFG akan membayar 100.000 pelanggan ¥ 1.000 jika mereka sepenuhnya digital. Kampanye hadiah ¥ 100 juta, yang akan berlangsung hingga 15 Maret, akan dioperasikan berdasarkan siapa yang datang pertama dilayani terlebih dahulu.

Generasi muda lebih terbiasa dengan perbankan online, sementara banyak orang lanjut usia masih terbiasa menggunakan buku tabungan fisik untuk memantau akun mereka. Selain mendorong penggunaan perbankan online, motif lain di balik langkah ini adalah untuk mengurangi biaya yang terkait dengan pembayaran buku bank kertas. Menurut pemberi pinjaman, ia harus menanggung bea materai hampir 200 tahunan untuk setiap akun buku tabungan.

MUFG Bank memiliki 34 juta nasabah individu, banyak di antaranya menggunakan buku bank kertas, yang berarti pajak materai bertambah hingga milyaran yen setiap tahun. Ada biaya lain juga, seperti untuk tinta yang digunakan untuk mencatat transaksi di ATM, sebuah MUFG Juru bicara bank menjelaskan.

Juru bicara itu menambahkan bahwa bank telah mendorong pengguna untuk menjadi digital di masa lalu menggunakan insentif keuangan, tetapi skala hadiahnya jauh lebih besar kali ini.

MUFG menyadap pakar matematika sebagai CEO untuk memimpin transformasi digital di tengah tingkat negatif Jepang
Merampingkan biaya operasional dan transformasi digital sekarang menjadi prioritas utama bagi bank-bank tradisional karena bank-bank berbasis online dan startup fintech telah meningkatkan kehadiran industri mereka, meningkatkan persaingan.

Juni lalu, MUFG Bank, anak perusahaan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc., mulai menerbitkan buku tabungan kertas untuk pengguna baru hanya jika mereka memintanya.

Komitmen Mitsubishi UFJ Financial Group untuk merangkul perubahan digital juga tercermin dalam perubahan manajerial top baru-baru ini. Minggu lalu, perusahaan mengumumkan bahwa Chief Digital Transformation Officer Hironori Kamezawa akan mengambil alih pimpinan perusahaan mulai April.

Penunjukan secara luas dianggap tidak konvensional, karena ia dikabarkan akan menjadi CEO pertama dari bank megabank Jepang dengan latar belakang pendidikan di bidang sains. Langkah tersebut merupakan terobosan dalam tangga promosi tradisional yang biasanya mengarah pada pemilihan eksekutif puncak berdasarkan senioritas.


Sumber: KYODO news 2020

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 25, 2020 @ 2:51 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: