ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Australia kebakaran dan exploitasi alam politisinya yang tidak setuju global warming

Siklus musim panas dan kebakaran hutan di Australia memang memprihatinkan. Terlebih lagi karena pijat pemimpin dan pemerintah Australia yang kurang responsif dalam penanggulangan bencana tersebut. Beberapa media di Australia juga melaporkan bahwa perdana menteri Australia menolak untuk memberikan upah lembur pada petugas pemadam kebakaran di negeri tersebut yang berjuang siang dan malam.

Petugas pemadam kebakaran juga melakukan tindakan pembakaran kembali untuk mengamankan daerah perumahan dari perambahan kebakaran hutan di Australia
Protes berkembang melawan penanganan Australia terhadap krisis kebakaran hutan. Para pemimpin menolak untuk membalikkan kebijakan iklim mereka. Ben Fajzullin dari DW mengatakan para politisi dibutakan – bukan oleh kabut merah yang menyebar, tetapi menambang kekayaan.

Batubara telah memicu hampir 3 dekade pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Australia. Eksportir terbesar dunia dari barang-barang hitam kotor telah mendorong kenaikan meteorik China. Itu menciptakan sejumlah besar emisi perusak iklim. Sepertinya pengembalian, dengan Australia sekarang tahan rekor suhu, kekeringan dan kebakaran.

Kebakaran itu, pada gilirannya, menghasilkan lebih banyak karbon dioksida – 370 juta ton, menurut Layanan Pemantauan Atmosfer Copernicus Uni Eropa. Itu adalah dua pertiga dari emisi tahunan buatan manusia Australia, tetapi tidak cukup bagi politisi untuk mengubah nada mereka, bahkan dengan Canberra yang tersedak asap. Perdana Menteri Scott Morrison menolak seruan untuk pengurangan “sembrono” dan “menghancurkan pekerjaan” menjadi batu bara.

Industri ini adalah perusahaan besar dan memiliki pengaruh politik yang besar. Mantan perdana menteri Kevin Rudd mengatakan kepada perusahaan multinasional pertambangan The Guardian – Glencore, Rio Tinto dan BHP – “menjalankan operasi canggih” untuk membunuh aksi iklim di Australia (menjatuhkan PM, termasuk Rudd) melalui jaringan lobi yang luas dan media Murdoch.

Seluruh dunia sebagian besar mundur dari bahan bakar fosil. Para pemrotes iklim di Australia ingin Morrison mengikuti atau mengundurkan diri (ia terkenal memberi segumpal batu bara sebagai menteri keuangan kepada parlemen). Mereka juga mengatakan dia mengacaukan krisis kebakaran hutan, dengan mengecilkan salah satu bencana alam terburuk di Australia.


Sumber: DW.com

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 10, 2020 @ 7:57 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: