ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Di Argentina Ada Jenis Makanan Yang Mirip Makanan Indonesia

Kuliner Argentina memiliki menu makanan yang banyak mengadopsi budaya masak berbagai negara yang familiar di Tanah Air yang tampak mirip dengan masakan Indonesia.

Umumnya, hidangan Argentina didominasi oleh bahan-bahan dari wilayah Andean dan Patagonia. Bila bertandang ke negara tersebut, lima kuliner ini wajib Anda coba.

1. Empanadas

Penganan ini tergolong makanan favorit di Argentina. Bentuknya mirip kantong-kantong. Lantas permukaan dipilin seperti kue pastel atau panada. Empanadas bisa dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng. Isinya pun bisa diisi sayur atau daging, sesuai dengan selera. Biasanya, penduduk lokal memilih isian berupa ayam, keju dan ham, jagung manis, caprese atau keju biru. Lalu, dicampur dengan daging sapi yang dicincang

2. Choripan

Choripan biasanya disajikan sebagai hidangan untuk barbeque. Bentuknya mirip hot dog. Di dalamnya berisi chorizo. Biasanya terbuat dari daging babi atau sosis babi. Kerapnya, makanan ini disantap untuk camilan para pelancong di perjalanan.Di dalam sosis di choripan, Anda bisa bisa menambahkan saus pedas yang dibuat dari oregano, peterseli, bawang putih, serpih cabe, dan cuka anggur merah. Bisa juga dicampur dengan cicolla salsa, tomat, bawang merah, dan paprika merah.

3. Milanesa

Hidangan Argentina lainnya yang mendapat pengaruh dari Italia adalah milanesa. Milanesa disebut juga sebagai escalope. Milanesa berisi sepotong daging sapi atau dada ayam. Dagingnya dipisahkan dengan tulang, lalu dipotong tipis.Setelahnya, daging ini dilumuri dengan remah roti, lantas digoreng atau dipanggang.Penganan ini di bagian atasnya akan diberi dengan telur goreng, keju, dan saus tomat. Ada juga yang menambahkan ham. Teman makannya ialah kentang goreng dan salad.

4. Provoleta

Keju provolone bertekstur lembut dan berbentuk bulat. Sebenarnya, penganan ini merupakan keju. Provolta terbuat dari susu sapi yang dipanggang dalam wajan berukuran khusus. Provolet mengental dan asam setelahnya.

5. Asado

Daging sapi begitu menggoda di Argentina. Salah satu hasil olahan yang terkenal adalah asado. Asado seperti barbeque, namun tradisional. Cara masaknya mengacu pada cara tradisional. Di antaranya dengan memanggang.

Source : CNN TRAVEL | AL DIA News | Eater Buston

 

Artikel ini terakhir diupdate padaJuli 16, 2018 @ 8:00 am

2 thoughts on “Di Argentina Ada Jenis Makanan Yang Mirip Makanan Indonesia

  1. Taktiktuk Roti Hot Dog says:

    Pasti di luar negeri ada kuliner khas Indonesia, soalnya kan dulu era kolonialisma rempah-rempah Indonesia dibawa ke luar negeri. Makanya pantes kan kalau di luar negri ada banyak kuliner lokal Indonesia…

Comments are closed.

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: