ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Apa yang Kamu Lakukan Bila Menikah Dengan Pasangan Warganegara Amerika

Anda bertemu selama liburan eksotis Anda ke negeri yang jauh dan jatuh cinta. Sekarang pernikahan internasional ada di masa depan Anda, dan tunangan baru Anda akan pulang bersama Anda. Kedengarannya seperti plot serial realitas, tetapi itu bisa terjadi pada Anda.

Jika Anda menikah dengan non-warga negara AS, Anda harus memastikan Anda mengikuti aturan. Itu termasuk mengambil langkah hukum untuk memastikan tunangan baru Anda ada di negara itu secara hukum.

Bagaimana proses kewarganegaraan untuk tunangan saya?

Pernikahan saja tidak memberikan seseorang kewarganegaraan AS. Jalan menuju kewarganegaraan bisa panjang. Setiap langkah melibatkan waktu dan banyak dokumentasi. Berhati-hatilah selama proses ini: pengungkapan yang tidak tepat dan ketidakakuratan dapat menunda atau mencegah kependudukan atau kewarganegaraan.

Layanan Warga dan Imigrasi AS (USCIS) menawarkan informasi dan sumber daya untuk membantu menavigasi proses yang kami uraikan di bawah ini. Bergantung pada status hubungan Anda, Anda mungkin tidak mengalami semua langkah yang diuraikan di bawah ini.

Dapatkan visa tunangan.

Jika pasangan Anda tinggal di luar negeri dan pernikahan akan dilangsungkan di Amerika Serikat, Anda harus mengikuti langkah-langkah tertentu untuk memastikan adanya visa yang tepat. Visa adalah bukti persetujuan pemerintah bagi warga negara asing untuk memasuki AS.

Visa untuk tunangan secara resmi dikenal sebagai visa K-1. Untuk mendapatkan visa K-1, Anda harus melengkapi formulir Petisi untuk Tunangan Asing. Anda juga membutuhkan bukti identitas, paspor yang masih berlaku, pemeriksaan kesehatan dan bukti hubungan Anda. (Tidak ada daftar spesifik tentang apa yang dianggap sebagai bukti hubungan yang valid, tetapi dapat mencakup foto, komunikasi, dan perjalanan bersama.)

Setelah visa disetujui, tunangan Anda dapat berimigrasi ke Amerika Serikat dan Anda berdua memiliki waktu 90 hari untuk menikah. Jika pernikahan tidak dilakukan dalam waktu 90 hari yang diizinkan oleh visa, mereka harus meninggalkan Amerika Serikat.

Dapatkan status penduduk untuk pasangan baru Anda.

Setelah Anda menikah, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mengubah status pasangan asing menjadi status penduduk tetap, yang biasanya disebut memiliki “kartu hijau”. Kartu hijau memberi seseorang kemampuan untuk tinggal dan bekerja di Amerika Serikat secara permanen. Status penduduk tetap ini bersyarat bagi individu yang diberikan kartu hijau dalam waktu dua tahun setelah menikah. Status bersyarat bisa dihapus setelah dua tahun menikah.

Kartu hijau biasanya berlaku selama 10 tahun dan harus diperbarui. Terlepas dari namanya, status penduduk tetap mungkin hilang karena non-tempat tinggal, kegagalan untuk mengajukan pajak atau penarikan sukarela.

Jalani proses naturalisasi Amerika Serikat.

Naturalisasi adalah proses penduduk tetap menjadi warga negara penuh. Tidak semua pasangan memenuhi persyaratan untuk menjadi warga negara, yang meliputi pelamar harus:

Berusia minimal 18 tahun.

Miliki kartu hijau setidaknya selama tiga tahun.

Menikah dan “hidup dalam ikatan perkawinan” dengan warga negara AS selama tiga tahun sebelum melamar dan sampai pemeriksaan aplikasi.

Tinggal di negara bagian di mana mengajukan aplikasi setidaknya selama tiga bulan sebelum melamar.

Telah berada di Amerika Serikat setidaknya selama 18 bulan dalam tiga tahun terakhir sebelum melamar dan tinggal terus menerus di Amerika Serikat dari saat melamar hingga naturalisasi.

Membaca, menulis dan berbicara bahasa Inggris.

Memahami kewarganegaraan (pengetahuan tentang sejarah dan pemerintahan AS).

Setelah persyaratan tempat tinggal pasangan suami-istri selama tiga tahun dipenuhi dan aplikasi telah diajukan, proses naturalisasi memakan waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikannya. Wawancara dan tes kewarganegaraan diperlukan untuk menyelesaikan proses ini.

Jika disetujui untuk kewarganegaraan, pasangan Anda akan mengucapkan Sumpah Kesetiaan pada upacara naturalisasi. Upacara ini dipimpin oleh hakim atau petugas administrasi. Langkah terakhir ini diperlukan untuk menyelesaikan proses naturalisasi.

Setelah menjadi warga negara, pasangan Anda dapat mengajukan permohonan paspor AS dan mendaftar untuk memilih.

Hal lain yang perlu diketahui sebelum Anda menikah dengan seseorang dari negara lain

Pikirkan sebelum Anda melakukan penipuan pernikahan.

Pernikahan dengan tujuan menghindari undang-undang imigrasi AS dianggap penipuan. Jika alasan sebenarnya Anda menikah adalah agar pasangan Anda menjadi penduduk tetap Amerika Serikat (“pernikahan kartu hijau”), pertimbangkan dengan serius konsekuensinya. Penipuan pernikahan adalah kejahatan federal. Hukumannya bisa sampai lima tahun penjara dan denda $ 250.000.

Terkadang warga AS menjadi sasaran penipuan pernikahan. Anda mungkin telah jatuh cinta, tetapi bagaimana Anda bisa yakin bahwa tunangan Anda sama tulusnya? Pusat Studi Imigrasi mencatat bahwa pria paruh baya tampaknya menjadi target terbesar penipuan ini dan menunjukkan tanda-tanda peringatan bahwa hubungan Anda mungkin curang termasuk orang penting Anda yang mendorong Anda untuk menikah dengan cepat, dengan fokus terutama pada manfaat baginya. mendapatkan izin tinggal AS dan meminta uang dari Anda.

Saran terbaik untuk menghindari penipuan pernikahan adalah memperlambat dan mengenal tunangan Anda. Mintalah nasihat dari teman dan keluarga tepercaya saat mempertimbangkan pernikahan internasional.

Berencana menikah di negara lain?

Hukum pernikahan internasional bisa sangat bervariasi. Negara asing mungkin memerlukan persetujuan orang tua, tempat tinggal dan surat pernyataan kelayakan untuk menikah. Jika Anda berencana untuk menikah di luar negeri, pastikan untuk meneliti hukum perkawinan negara itu. Juga tanyakan kepada jaksa agung negara bagian Anda untuk memastikan bahwa pernikahan internasional Anda akan sah di Amerika Serikat.

Mencari dukungan imigrasi?

Menjelajahi hubungan baru Anda bisa jadi cukup sulit. Tambahkan kesulitan dalam menavigasi visa dan status penduduk, dan Anda akan memiliki tingkat kesulitan yang sama sekali baru. Carilah dukungan saat Anda memulai perjalanan kewarganegaraan ini.

Dukungan komunitas lokal tersedia dalam berbagai bentuk. Pembelajaran bahasa Inggris dan kelas kewarganegaraan adalah penawaran umum.

Badan Layanan Kewarganegaraan dan Imigrasi AS berkomitmen untuk menawarkan program dan rujukan untuk membantu imigran.

Jika Anda mengalami kesulitan dengan proses visa dan imigrasi, pertimbangkan untuk mencari dukungan hukum. Anggota paket ARAG memiliki akses telepon ke pengacara yang dapat memberikan nasihat hukum dan berkonsultasi tentang proses dan pedoman imigrasi, pengajuan dan pemrosesan aplikasi dan petisi, undang-undang dan peraturan manfaat imigrasi, dan proses deportasi dan pemindahan. Mereka juga dapat meninjau aplikasi dan dokumen imigrasi Anda dan membantu Anda mempersiapkan pemeriksaan imigrasi.

—-

Source :araglegal

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: