Apa Saja Julukan Negara Jerman Yang Kamu Belum Tahu

0
76
FOERTUNER.ID
FORTUNER.ID

Jerman merupakan salah satu negara maju di Eropa barat. Selain itu, Jerman juga merupakan negara terpenting dalam salah satu percaturan politik di Eropa. Karena Jerman menjadi pemain kunci Uni Eropa.

Anda lihat saja Kanselir Jerman saat ini, Angela Merkel merupakan salah satu tokoh kunci dalam keberlangsungan Uni Eropa. Tahun ini adalah tahun politik terakhir Angela Merkel menjabat sebagai kanselir Jerman, sehingga banyak publik bertanya-tanya nasib Jerman dan Uni Eropa kedepannya.

Karena Merkel, bersama dengan negara-negara lain menjadi kunci pembatasan imigran Timur Tengah ke Eropa. Menjalin kerjasama dengan negara-negara transit seperti Turki. Dengan memberikan turki ganti rugi sebagai salah satu hasil negosiasi.

Negara Jerman Terlibat Pembicaraan Penting Saat Keluarnya Negara Inggris

Jerman juga terlibat dalam pembicaraan penting selama proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Salah satu proses penting yang kita ketahui bernama British Exit (Brexit).

Peran Jerman yang sangat luas ini tidak terjadi begitu saja. Tetapi karena Jerman, telah menjadi bagian dari sejarah Eropa secara khusus dan menjadi bagian penting dalam sejarah dunia. Jerman menjadi bagian dari perang dunia pertama ketika menyerbu Polandia dan terkenal dengan sejarah Nazi Jerman Hitler.

[irp posts=”12212″ name=”Sistem Pemerintahan Jerman dan Gambaran Umum Negara Jerman”]

Serta bergabung menjadi sekutu Jepang dan Italia dalam perang dunia kedua. Jerman juga memiliki ikatan pakta warsawa bersama Polandia dan Uni Soviet dalam menghadapi sekutu kala itu.

Negara Jerman Terbagi Dua Bagian

Jerman juga menjadi rebutan blok komunis-sosialis dengan sekutu liberal. Yang menyebabkan negara Jerman dibagi menjadi dua. Jerman Timur dengan ideologi sosialis komunis dan Jerman Barat dengan ideologi liberal. Di Jerman juga ditandai dengan kemenangan pihak Barat saat diresmikannya perobohan tembok besar Berlin.

Tembok yang membagi dua Jerman dan menjadi simbol resmi perang dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet kala itu.

Jerman saat menjadi dua bagian: Jerman Timur dan Barat. Memiliki sejarah politik penting dengan Indonesia. Karena Indonesia pernah menerima hibah kapal perang eks Jerman Timur dan Barat. Kedekatan ini karena alumni Jerman, Habibie sangat dihormati di negara Jerman. Kini, Jerman merupakan bagian dari negara industri yang tergabung dalam G20 atau Grup twenty.

Karena besarnya pengaruh Jerman dalam percaturan dunia. Jerman memiliki banyak julukan semenjak dahulu. Julukan Jerman sebagai Nazi Jerman karena dahulu Hitler mengorbankan perang di Eropa melalui sebuah partai fasis bernama Nazi.

1 Jerman negara Jerman juga terkenal dengan julukan negeri panzer dalam permainan sepak bola.

2.Julukan negara jerman juga mendapat julukan negara industri alat-alat berat karena di beberapa kota di Jerman memiliki industri pesawat terbang, kapal laut, kapal selam dan bahan-bahan kimia.

3. Jerman juga mendapat julukan negara romantis karena memunyai jalanan-jalanan yang indah dihiasi dengan kastil dan perkebunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here