ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Apa Itu JOB FAIR? Penting Gak Sih Kalau Ikutan Event Cari Kerjaan Kayak Gitu?

FORTUNER.ID GOOGLE

Masih mau dibilang Pengangguran ? Tenang Sob kamu bisa ikutan JOB FAIR kok, lalu Apa itu job fair?

job fair adalah bursa atau pameran bagi para majikan, perekrut, dan sekolah untuk bertemu dengan para pencari kerja yang prospektif. Bursa ini biasanya diikuti oleh perusahaan atau organisasi yang menyediakan meja untuk mengumpulkan resume atau bilik tempat bertukar kartu nama. Di perguruan tinggi, bursa kerja umumnya digunakan untuk merekrut para lulusan baru. Seringkali disponsori oleh pusat-pusat karier, bursa kerja memberi kesempatan kepada para lulusan baru untuk melakukan wawancara kerja pertama mereka. Perusahaan-perusahaan yang mengikuti bursa kerja umumnya juga membuka lowongan secara daring. Bursa kerja adalah tempat yang tepat bagi para perekrut dan pencari kerja untuk bertemu secara langsung dalam waktu yang singkat

Terdapat dua jenis job fair yang umum dilaksanakan di Indonesia yaitu in-person dan online job fairIn-person job fair adalah ajang pertemuan dua pihak yaitu perusahaan pencari karyawan dan para pencari kerja.

Job fair ini biasanya diselenggarakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau kampus. Meskipun diperuntukkan untuk umum, tetapi tujuan utama dari job fair tersebut adalah agar para calon lulusan bisa belajar untuk mengetahui bagaimana bentuk suatu lingkungan pekerjaan sesuai bidang yang diinginkan.

Satu lagi jenis job fair yang baru-baru ini juga banyak diminati yaitu online job fair. Dinilai lebih nyaman dari job fair lainnnya karena tidak menyebabkan nervous saat bertemu langsung dengan pewawancara kerja, online job fair semakin ramai diperbincangkan.

Jadi kamu pilih yang mana sob? Nasih percaya bahwa Job Fair itu penting?

Source: wiki,solusi


 

Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 21, 2019 @ 9:49 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: