ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Apa Itu Bonenkai? Pesta Akhir TAHUN Jepang

FORTUNER.ID GOOGLE

Di Jepang, pihak-pihak akhir tahun disebut bonenkai, yang diterjemahkan menjadi “pesta lupa tahun.” Idenya adalah bahwa hal-hal baik dan buruk telah terjadi selama 12 bulan terakhir, tetapi begitu Anda telah membuat sampai akhir tahun, saatnya untuk melepaskan segala negativitas terhadap hal-hal yang tidak menyenangkan dan mulai segar di tahun baru.

Jadi ironis bahwa bonenkai, sesering mungkin, akhirnya menambahkan satu lagi momen yang tak terlupakan untuk banyak kehidupan orang sebelum bel akhir tahun ini. Mengapa? Karena normal bagi perusahaan Jepang untuk memegang bonenkai untuk karyawan mereka, tetapi dari sudut pandang pekerja, mereka sebenarnya disandera, karena setelah bekerja sehari penuh di kantor mereka kemudian ditekan untuk menghabiskan sisa waktu mereka. malam minum dan berbincang-bincang dengan bos dan rekan kerja mereka, termasuk yang mereka tidak rukun.

Memang, keuntungannya adalah bahwa perusahaan pada umumnya menanggung biaya bonenkai, tetapi itu hanya membuat situasi tidak hanya tidak menyenangkan, tetapi juga membuang-buang uang. Mengapa harus bersusah payah merencanakan dan membayar untuk acara yang seharusnya meningkatkan moral tetapi sebenarnya hanya membuat sebagian besar staf menderita? Semuanya adalah latihan yang membuat frustrasi secara tidak masuk akal bagi banyak orang, tetapi selain memikirkan perusahaan bonenkai tidak masuk akal, penulis Jepang dan pengguna Twitter Naoki Matsuzawa (@naoki_ma) juga memiliki alternatif yang akan menjadi kemenangan bagi semua orang yang terlibat.

Setelah dihubungi oleh perusahaan konsultan SDM yang mencari cara untuk membuat bonenkai mereka lebih menyenangkan, Matsuzawa menyarankan:

“Hapus sistem bonenkai perusahaan sepenuhnya. Berikan masing-masing karyawan sebuah amplop dengan 10.000 yen di dalamnya. Beri tahu mereka, ‘Ini tidak terlalu banyak, tapi tolong pergi makan enak dengan ini,’ dan tutup kantor untuk sisa hari itu di siang hari.

Ini akan membantu para pekerja merasa puas dengan perusahaan, dan mereka akan bekerja lebih keras sebagai hasilnya. ”

10.000 yen jelas berada di pihak yang murah hati, karena biaya per orang rata-rata bonenkai tidak terlalu tinggi. Tetap saja, bahkan makanan dengan harga sedang di sebuah pub dengan minuman tanpa batas senilai dua jam (paket pesta standar di Jepang) dapat dengan mudah mengeluarkan Anda ¥ 4.000 atau lebih, jadi pasti ada banyak uang yang bisa disalurkan perusahaan Jepang secara langsung ke karyawan sebagai gantinya.

Para komentator online dengan cepat menganggukkan kepala mereka setuju dengan saran Matsuzawa, mungkin berharap agar tweet itu mendapatkan cukup banyak buzz yang akan didengar bos mereka sendiri, meninggalkan reaksi seperti:

“Ini. Inilah yang sebenarnya diinginkan para pegawai. ”

“Saya benar-benar tidak ingin menghabiskan waktu dengan rekan kerja di luar kegiatan kerja. Selain bonenkai, mereka juga membuat kami pergi ke pesta dan pesta awal untuk merayakan awal proyek baru. ”

“Mengapa saya harus melihat wajah bos saya bahkan ketika saya sedang minum?”

“Jika bos saya cukup keren untuk memberi kami uang ekstra dan cuti setengah hari, saya sebenarnya ingin minum dengan dia.”

Sayangnya, dengan hanya beberapa minggu tersisa pada bulan Desember, saran Matsuzawa tidak mungkin untuk mendapatkan daya tarik yang cukup untuk mendorong perubahan sosial yang meluas dan menyelamatkan orang dari terjebak harus pergi ke perusahaan bonenkai tahun ini. Semoga ini akan memiliki efek di tahun-tahun mendatang, dan sementara itu, berikut adalah daftar kebohongan yang nyaman untuk membantu Anda keluar dari bonenkai tahun ini.

Sumber: Twitter / @ naoki_ma via Hachima Kiko


 

Artikel ini terakhir diupdate padaDesember 14, 2019 @ 8:39 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: