ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Apa hobi orang super kaya? Mengenal Kapal Yacht

Apa yang dilakukan oleh orang yang sudah terlalu kaya raya dan banyak memiliki waktu luang?. Berlayar di lautan luas mengarungi setiap negara merupakan salah satu hobi yang dilakukan orang kaya didunia untuk menikmati alam dan lari dari kenyataan.

Yacht awalnya didefinisikan sebagai kapal layar ringan dan cepat yang digunakan untuk mengantar orang penting dan banyak uang. Dalam perkembangan berikutnya, definisi berubah menjadi suatu kapal pribadi, selain dinghy, yang didorong oleh layar dan digunakan untuk pelayaran hobi dan/atau balap yacht.

Istilah Yacht ini mulai muncul pada awal abad ke-20, ketika orang-orang kaya membangun yacht pribadi yang besar untuk kesenangan pribadi, seperti Charles Henry Fletcher Jemima F. III, pada 111 kaki, kapal pesiar bermesin motor terbesar di dunia pada tahun 1908.

Yacht Ouranos ini disewakan hampir senilai 3 miliar rupiah perminggunya.

Sebenarnya tidak ada standar industri untuk perbedaan antara kapal pesiar super dan mega-yacht. Satu-satunya perbedaan hukum adalah antara yacht di atas 24 meter (79 kaki) dan di bawah, karena di beberapa negara yang berada di atas 24 meter harus memiliki kru permanen onboard.

Yacht memiliki panjang yang bervariasi mulai dari 6 m (20 Kaki) sampai 30m (98 kaki) atau lebih. Namun, kebanyakan yacht pribadi memiliki panjang sekitar 7-14 m – biaya pembuatan dan perawatan yacht naik drastis seiring dengan besarnya kapal.

Beberapa jenis yacht digunakan secara eksklusif oleh pemilik pribadi mereka, yang lain dioperasikan sepanjang tahun sebagai bisnis charter, dan sejumlah besar dimiliki secara pribadi tetapi tersedia untuk charter paruh waktu. Tarif charter mingguan kapal pesiar mewah di seluruh dunia berkisar dari puluhan ribu hingga lebih dari satu juta dolar / euro.

Biaya sekitar 20-30%, seperti makanan, bahan bakar, dan berserakan dikenakan biaya tambahan, disebut uang muka penyediaan tunjangan. Industri charter yacht yang mewah berfungsi efektif karena pemilik yacht pribadi mengurangi biaya operasional mereka dengan pendapatan charter serta menjaga yacht dan kru kapal mereka dalam urutan berjalan teratas. Sebaliknya, penyewa pribadi mencarter kapal pesiar (daripada memilikinya) karena umumnya dianggap lebih murah, dan kurang merepotkan, daripada memiliki kapal pesiar dan juga memberi mereka pilihan tambahan terkait dengan jenis kapal pesiar, lokasi dan kru.

Yacht ditambat di Marina, pemilik Yacht biasanya membayar sewa harian maupun bulanan untuk memparkirkan kapalnya disini.

Layaknya seperti kapal pesiar, kapal Yacht 50 meter akan memiliki satu atau lebih tender speedboat pesiar mewah untuk mencapai pantai dan “mainan” lain yang mungkin termasuk kapal cepat atau perahu layar, ruang tidur kamar pribadi, peralatan selancar angin dan menyelam, serta banana boat. Yacht terbaru memiliki banyak televisi dan komunikasi satelit.

Istilah Yacht pertamakali digunakan oleh orang Belanda VOC sebagai Kapal pesiar Belanda abad ke-18 (jacht) yang digunakan oleh kalangan boss di kota Rotterdam Dutch East India Company (VOC).

Jumlah yacht yang sangat besar telah meningkat pesat sejak tahun 1990-an dan semakin hanya yacht di atas sekitar 65 meter (213 kaki) menonjol di antara yacht mewah lainnya. Kapal pesiar ukuran ini hampir selalu dibangun untuk pemakaian individu dengan biaya puluhan juta dolar (sebagian besar biaya super-yacht jauh lebih banyak daripada rumah pemilik mereka di darat, meskipun rumah-rumah itu mungkin termasuk yang terbesar dan paling mewah). Kapal pesiar berukuran ini biasanya memiliki empat dek di atas permukaan air dan satu atau dua di bawah. Itu mungkin memiliki landasan pendaratan helikopter.

Selain kabin tamu tambahan, yang mungkin termasuk satu atau lebih “VIP suite” selain suite pemilik, fasilitas tambahan dibandingkan dengan yacht 50 meter (160 kaki) akan mencakup beberapa atau semua hal berikut: bak mandi jacuzzi dalam ruangan, sauna dan ruang uap, salon kecantikan, pijat dan ruang perawatan lainnya, pusat medis, disko (biasanya ruang yang sama dengan sky lounge atau saloon, berubah menjadi area dansa ketika perabotan dipindahkan ke samping dan pencahayaan khusus diaktifkan), bioskop, kolam terjun (mungkin dengan pembuat gelombang), ruang bermain, dan ruang tamu tambahan seperti bar terpisah, ruang makan sekunder, ruang duduk pribadi atau perpustakaan. Akan ada lebih banyak perahu dan “mainan” dari pada 50 meter (160 kaki).

Yacht “Lazzara” 80′ “Alchemist” di pantai California Coast

Sebagian besar anggota awak ada yang tinggal di kapal yacht tersebut dan dibayar gaji bulanan, dengan sebagian besar biaya hidup ditanggung oleh pemiliknya. Awak kapal tidak membayar uang sewa, makanan, listrik atau air. Semua kapal pesiar mewah memiliki area kru di bawah dek, yang terdiri dari kru pesawat, kabin awak, dan tempat laundry. Sementara sebagian besar kabin awak berisi tempat tidur susun, ada kapten dan chief engineer yang, pada yacht yang lebih besar, memiliki kabin sendiri. Tidak ada jam kerja yang dapat digunakan anggota kru setiap minggunya. Jam sangat tergantung pada seberapa sering pemilik berada di kapal, seberapa sering itu disewa dan pada jam berapa kapten mengatur ketika tidak ada tamu di kapal. Awak dapat disewa melalui agen awak atau berbagai situs web.

Begitulah gaya hidup orang superkaya yang memiliki banyak uang dan waktu luang. Gaya hidup nomaden diatas laut mereka ditopang oleh banyaknya uang yang dimilikinya.


Sumber:

google

Artikel ini terakhir diupdate padaMei 28, 2018 @ 7:03 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: