ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Andrew Yang, calon president USA keturunan Taiwan

Andrew M. Yang (lahir 13 Januari 1975) merupakan seorang pengusaha Amerika, dermawan, pengacara, dan kandidat presiden dari Partai Demokrat 2020. Dia adalah pendiri Venture for America (VFA), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada penciptaan lapangan kerja di kota-kota Amerika yang berjuang. Yang bekerja di berbagai startup dan perusahaan pertumbuhan tahap awal sebagai pendiri atau eksekutif dari tahun 2000 hingga 2009. Setelah ia mendirikan VFA pada 2011, pemerintahan Obama memilihnya pada 2012 sebagai “Juara Perubahan” dan pada 2015 sebagai “Duta Besar Presiden untuk Kewirausahaan Global “. Yang adalah penulis buku 2014 Smart People Should Build Things dan juga bukuyang dipublikasikan tahun di 2018 berjudul The War on Normal People.

Yang meluncurkan kampanyenya untuk nominasi Demokrat pada pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 pada 6 November 2017. Dia menjalankan beberapa slogan kampanye, termasuk “Humanity First”, “Make America Think Harder” (“MATH”), dan “Not Kiri, Tidak Kanan, Maju “. Awalnya dianggap sebagai kandidat utama, ia mendapatkan momentum yang signifikan di awal 2019 setelah penampilan di beberapa acara populer dan podcast. Dia telah memenuhi syarat untuk dan berpartisipasi dalam semua enam debat Demokrat pada Desember 2019. Kampanye ini dikenal karena popularitasnya secara online, dengan The New York Times menyebut Yang “Kandidat Favorit Internet”. Pendukung kampanyenya secara informal dikenal sebagai “Yang Gang”.

Kebijakan dan janji Yang jika terpilih menjadi presiden Amerika Serikat adalah apa yang dia sebut “Freedom Dividend”, penghasilan dasar universal (UBI) dalam bentuk $ 1.000 per bulan untuk setiap orang dewasa Amerika. Yang percaya bahwa UBI adalah respons yang diperlukan untuk pengembangan otomatisasi yang cepat, yang semakin mengarah pada tantangan tenaga kerja, dan bahwa pemindahan pekerjaan oleh otomatisasi adalah apa yang menyebabkan pemilihan Donald Trump pada 2016. Dua elemen utama lainnya dari platformnya adalah “Medicare untuk Semua “dan” Kapitalisme yang Berpusat pada Manusia “. Dia telah mengklarifikasi bahwa versinya dari Medicare untuk Semua memungkinkan asuransi swasta untuk tetap menjadi pilihan, yang mencakup prosedur yang tidak tercakup oleh asuransi pemerintah.

Yang lahir pada 13 Januari 1975 di Schenectady, New York. Orang tuanya beremigrasi dari Taiwan ke AS di tahun 1960-an. Mereka bertemu ketika mereka berdua di sekolah pascasarjana di University of California, Berkeley. Ayahnya lulus dengan gelar PhD dalam bidang fisika dan bekerja di laboratorium penelitian IBM dan General Electric, menghasilkan lebih dari 69 paten dalam kariernya. Ibunya lulus dengan gelar master dalam bidang statistik. Dia menjadi administrator sistem di universitas lokal, dan kemudian menjadi seorang seniman. Yang memiliki kakak laki-laki, Lawrence, yang adalah profesor psikologi di New York University. Ayah, paman, dan sepupu Yang juga menjadi profesor.

Yang tumbuh di Westchester County, New York, pertama di Somers, kemudian di Katonah. Dia memainkan Dungeons & Dragons, piano, dan tenis. Yang adalah salah satu dari sedikit anak-anak Asia di kota kelahirannya, dan dia kemudian menggambarkan diintimidasi dan disebut cacian rasial oleh teman sekelas saat bersekolah di sekolah umum, sebagian karena dia adalah salah satu dari anak-anak kecil di kelasnya setelah bolos. Dalam The War on Normal People (2018), ia menulis, “Mungkin sebagai hasilnya, saya selalu bangga berhubungan dengan underdog atau pria kecil atau cewek”. Ketika Yang berusia 12 tahun, ia mencetak angka 1220 dari 1600 pada SAT, membuatnya memenuhi syarat untuk menghadiri Center for Talented Youth — program musim panas untuk anak-anak berbakat yang dikelola oleh Universitas Johns Hopkins — yang ia hadiri selama lima musim panas berikutnya. Yang kemudian menghadiri Phillips Exeter Academy, sebuah sekolah asrama elit di New Hampshire. Dia membuat tim debat nasional AS dan berkompetisi di kejuaraan dunia di London. Yang lulus dari Exeter pada tahun 1992. Ia terdaftar di Brown University, di mana ia mengambil jurusan ekonomi dan ilmu politik, dan lulus pada tahun 1996. Ia kemudian menghadiri Columbia Law School, mendapatkan gelar Juris Doctor pada tahun 1999.


Sumber: yang2020.com

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 2, 2020 @ 9:11 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: