fortuner.id jkt48 dodol
fortuner.id jkt48 dodol
Kita mungkin sering melihat entah dari Internet atau bahkan mengunjungi negara Jepang, bahwa kebanyakan orang Jepang yang Kita lihat selalu keluar mengunakan masker padahal mungkin menurut kita ngak perlu sampai-sampai sangkin banyaknya penguna masker menyebabkan keuntungan industri masker medis sangat  tinggi di Jepang.
 seperti dilansir Japan Today, penjualan masker meningkat hingga tiga kali lipat di Jepang sejak 2009, karena ketakutan pada wabah flu dan kecelakaan nuklir pada 2011. Pada 2013,  hingg nilai fiskal pasar dari masker diperkirakan mencapai 23,9 miliar yen atau senilai Rp 3,2 triliun.
Alasan paling utama kenpa orang Jepang sering mengunakan masker diluar rumah sebenarnya karena sedang sakit atau mencegah agar tidak jatuh sakit sampai-sampai banyak orang  Jepang yang alergi pada serbuk sari bunga. Namun  bukan karena hal itu saja. berikut alasanya mengapa memakai masker diluar rumah itu penting menurut orang Jepang:
1. Menjaga Wajah Tetap Hangat
Musim dingin di Jepang cukup bikin badan menggigil hingga temperatur di sana bisa mencapai 2 derajat celcius saat malam sehingga  mereka membalut diri dengan jaket tebal, syal, hingga baju berlapis hingga mengunakan masker untuk menghangatkan wajah.
2. Menghindari Interaksi Tak Perlu
Orang Jepang beranggapan bahwa menggunakan masker seperti menyampaikan pesan kita sedang tidak ingin disapa dan tidak perlu tersenyum saat berpapasan dengan orang. selain itu raut wajah saat marah, tertawa, atau cemberut juga tidak begitu terlihat ketika menggunakan masker.
3. Menjadi  Barang Fashion 
industri masker melihat peluang bahwa keuntungan penjualan masker yang tinggi, juga bisa dimanfaatkan sebagai  barang fashion  hingga menyebabkan muncul berbagai model masker berbentuk imut, garang, dan unik untuk kebutuhan sehari-hari
 
4. Malas Pakai Make-up
 perempuan Jepang tak sempat memakai make up saat beraktifas berpendapat masker menjadi penyelamat untuk menutupi kekurangan pada wajah  mereka.