Aktor Hongkong Paman BOBOHO Meninggal Dunia Karena Sakit Liver

pamanboboho-fortuner.id

Aktor veteran Hong Kong Ng Man-tat pemeran paman boboho yang kita kenal meninggal hari ini (27 Februari) pada usia 70 tahun.

Menurut Lianhe Zaobao, sesama aktor dan teman baiknya, Tin Kai-man, membuat pengumuman atas nama keluarga Ng.

Ng meninggal dunia di rumah sakit Hong Kong pada pukul 17:16.

 

Pengaturan pemakaman


Tin mengatakan dia akan berdiskusi dengan keluarga Ng dan dia akan bertanggung jawab penuh sebagai perwakilan dalam mempersiapkan dan mengatur tugu peringatan.

Dia menambahkan bahwa Ng memiliki tabungan dan anggota keluarganya yang lain tidak memiliki masalah keuangan.

Mitra komedi lama Stephen Chow
Ng adalah aktor pendukung Chow untuk banyak film yang terakhir. Pasangan ini tidak dapat dipisahkan sebagai mitra komedi di layar di tahun 90-an.

Mereka dilaporkan mengalami kejatuhan pada tahun 2004 ketika Chow mengambil peran aktor utama Ng dalam Kungfu Hustle.

Menanggapi pertanyaan apakah produser-produser film Stephen Chow telah melihat Ng untuk terakhir kalinya, Tin mengungkapkan bahwa Chow hanya bertanya tentang kondisi saat ini dan “tidak banyak gunanya menghubungi dia sekarang”.

Selain berbagi bahwa kakak perempuan Chow telah mengunjungi Ng atas nama Chow, Tin mengatakan dia berharap orang-orang berhenti membawa Chow ke dalam segala hal dan salah menempatkan fokus masalah yang sedang dihadapi.

Serangan jantung saat syuting

paman boboho meninggal=fortuner.id
paman boboho meninggal=fortuner.id


Pada 9 Februari, Shin Min Daily melaporkan bahwa Ng mengalami serangan jantung di lokasi syuting saat syuting untuk poster promosi.

Awalnya dia masih fokus pada aktingnya tapi ekspresinya segera menjadi kesakitan saat dia membungkuk dan mencengkeram dadanya, perlahan jatuh ke samping.

Setelah mengetahui bahwa tubuh Ng lemah dan goyah, mereka segera membantunya duduk untuk istirahat.

Setelah dia duduk, Ng terus mengusap sisi kiri dadanya untuk menghilangkan rasa sakit saat wajahnya menjadi pucat.

Ketika merasa sedikit lebih baik, dia terus meminta maaf kepada kru produksi. “Istirahat selama dua menit, sepuluh menit, tidak ada gunanya, jangan berhenti,” katanya dan bersikeras melanjutkan syuting.

Setelah syuting, Ng masih membungkuk untuk meminta maaf kepada kru, yang mendapat banyak perhatian dan perhatian dari netizen yang berharap dia tidak akan terus bekerja saat dia tidak sehat.

Enam tahun lalu, Ng menderita gagal jantung, kondisinya begitu parah hingga harus dikirim ke Intensive Care Unit (ICU) dan hampir kehilangan nyawanya dengan dua kali rumor kematian mengemuka.

Alhasil, aktor yang juga menderita diabetes ini kehilangan berat badan sebanyak 15kg, saat kondisinya paling parah, dia hanya tinggal 38kg, berat badannya turun begitu banyak sehingga banyak fans yang tidak bisa mengenalinya.

Untuk fokus pada pemulihan, Ng mengambil jeda dari syuting dan baru kembali bekerja dalam beberapa tahun terakhir.

Memperhatikan pola makan dan melakukan yoga sambil minum obat untuk mengontrol kondisinya, ia berangsur-angsur pulih.

 

Masuk ke departemen onkologi


Pada 21 Februari, Lianhe Zaobao melaporkan bahwa Ng telah dirawat di rumah sakit pada hari sebelumnya (20 Februari) karena penyakit serius dan dikirim ke departemen onkologi tanpa ada kabar tentang kondisinya.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Shin Min Daily pada 22 Februari, Tin menyampaikan berita tersebut untuk meyakinkan publik dan media bahwa kondisi Ng terkendali dan Ng telah menelepon, mengatakan bahwa ia hampir bercukur.

Sebelumnya hari ini (27 Februari) Apple News Hong Kong melaporkan bahwa kondisi Ng tiba-tiba menukik dan harus dilarikan ke ICU.

Teman baik Ng dan mantan aktor TVB Wilson Tsui tiba di rumah sakit sekitar jam 1 siang tadi dan dia mengakui bahwa dia ada di sana untuk menemui Ng untuk yang terakhir kalinya.

Tin mengakui bahwa Ng mengidap kanker hati, telah menjalani operasi dua bulan lalu dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


source; mothership/2021/02/ng-man-tat-death/

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: