Keahlian Apa Saja yang Harus diPelajari Saat Anak-anak

FORTUNER.ID GOOGLE

Dewasa ini sering kita jumpai pertumbuhan penduduk Indonesia khususnya anak-anak ini mengalami peningkatan yang sangat tinggi, hal itu menyebakan usia produktifpun mengalami peningkatan, hal itu juga berdampak dengan semakin erat dan berkompeten persaingan orang untuk mendapatkan pekerjaan dan mempunyai keahlian khusus, tapi tahukah kamu apa saja keahlian yang dapat bersaing di era milineal ini?

berikut keahlian yang wajib kamu ketahui:

  • Berbahasa Asing

Sudah menjadi hal umum ketika seseorang mencari pekerjaan atau mempelajari suatu ilmu baru menyebabkan seseorang dituntut untuk bisa dan mengerti bahasa asing tersebut seperti mempelajari bahasa INGGRIS dan JEPANG dikarenakan banyak hal2 atau informasi2 baru dan bagus yang tertulis dan diberitakan dalam bahasa Asing itu sendiri.

  • Komputer

Jaman sekarang penggunaan kertas sebagai media komunikasi,mengirim surat, undangan, bahkan melakukan hal-hal profesional dalam bidang pekerjaan membutuhkan keahlian khusus dalam komputerisasi seperti seorang akuntansi membutuhkan excel dan pekerja kantoran mempelajari open office , photoshop, corel draw dll.

  • Memasak

Keahlian masak juga merupakan suatu keahlian yang sangat dibutuhkan baik diri sendiri maupun dalam membuka usaha, memasak sendiri pun dapat berefek positif karena dapat memasak makanan ketika dalam ekonomi yang sulit dan menjaga polaa makanan yang sehat. Selain itu bisa masak juga dapat menumbuhkan semangat bisnis atau usaha dalam bidang kuliner.

  • Membawa kendaraan

sudah tidak asing lagi dimana dalam keadaan yang diperlukan dan angkutan umum yang tidak memadai menuntut kita melakukan tindakan secara sendiri. selain itu ada beberapa juga pekerjaan yang sangat membutuhkan kemampuan menyetir mobil dan mengendarai sepeda motor

  • Berenang

Jaman sekarang kita tidak tahu kapan datangnya banjir atau bahkan kita terjatuh dan tenggelam dalam kapal atau tidak sadar jatuh dalam kolam yang cukup luas dan dalam, kemampuan berenang selain menyehatkan badan, kemampuan ini adalah suatu kemampuan untuk bertahan hidup juga loh.

  • Matematika

Sangat tidak logis jika kita tidak mengetahui perhitungan yang baik, karena selagi kita masih hidup semua yang kita lakukan berujung dengan penggunaan matematika yang baik, seperti berbelanja,menukar uang,menabung, dan menghitung luas bangunan, serta masih banyak kegunaanya yang dapat menambah isi otak dan isi dompet.

%d blogger menyukai ini: