Internet Of Things atau jaman dimana internet merupakan kebutuhan primer seperti makan dan minum untuk selamat dari kejamanya industri digital jaman sekarang adalah sesuatu yang sangat vital yang harus dikuasai dan diketahui kaum milineal sebagai satu keharusan dalam bertahan hidup didunia moderen ini yang apa-apa serba internet untuk menghasilkan uang. Oleh karena itu dalam mencari pekerjaan baik dikantoran maupun di wirausaha ada banyak sekali skill dalam dunia Internet yang harus kamu pelajari sendiri atau mengikuti pelatihan khusus guna menopang hal tersebut.

Skill apa saja kah itu?

  1. Photoshop, Coreldraw, atau software edit poto

    Skill ini patut kamu pelajari ketika kamu berkerja dalam dunia marketing digital, seperti bikin banner, design produk, tugas kantor guna menopang bisnis atau pekerjaan kantor sehingga walaupun kamu bukanlah seorang design grafis, kamu memiliki skill yang patutu dihargai dan paling tidak nilai kemampuanmu lebih daripada sebatas ijazah waktu kuliah saja

  2. Video Editor atau Content creator

    Kamu tau Instagram? Tahukah kamu bahwa sekarang banyak sekali orang yang kerjanya membuat video dapat menghasilkan banyak uang dalam aplikasi tersebut ? Tidak hanya itu saja, ketika kamu berwirausaha bahkan bekerja dikantoran banyak sekali perusahaan ataupun wirausaha yang sangat membutuhkan skill ini untuk menjual produknya. Jangan malu untuk belajar walaupun jurusan mu bukan mempelajari skill ini. Karena skill ini hanya membutuhkan latihan,kesabaran, dan kreatifitas mu yang harus kamu asa Guys.

  3. Digital Marketing

    Di jaman sekarang banyak sekali orang memakai internet di smartphone bahkan banyak orang menghabiskan waktu produktifnya hanya dengan facebookan dan nonton Youtube, Di dunia itulah Merupakan Peluang besar kamu untuk mempromosikan usaha mu ataupun Kemampuanmu untuk menghasilkan uang pada iklan yang kamu buat atau kamu bisa menjual barang apapun jadi Kamu gak perlu buang-buang uang untuk sebarin brosur dan menghemat pengeluaran.

  4. Etika dan Sopan Santun

    Budaya barat bahkan kepop yang beredar di dunia internet banyak sekali mempengaruhi pola pikir kaum milineal mulai dari makanan, minuman, berbusa, bahkan tingkah laku kaum milenial yang bersifat jauh dari norma-norma Pancasila sehingga mengakibatkan etikan dan sopan santun yang bobrok sehingga kaum milenial menjadi tidak berattitude baik dalam beretika dimedia sosial bahkan disunia nyata yang sangat tidak baik untuk lingkungan sosial bahkan kamu kaum milineal bisa terjebak Undang-unda ITE yang dapat mencebloskan kamu dipenjaran karena berkata kasar di Facebook dan menyebarkan hoaks kayak Ratna Sarumpaet.

MANGKANYA guys, kita harus mengasa Skill Kita Waktu Muda selagi otak ini Maih Encer dan Badan ini masih Kuat Begadang buat belajar Keras Untuk Masa Tua yang lebih baik.

AYO les di fortuner.id!

source: fortuner.id